#BerbagiPengalaman_1

Berawal dari ke-isengan
Halo! Assalamualaikum!
Jadi Saya disini mau cerita sedikit tentang pengalaman saya pas pertama kali masuk Taekwondo sampai sekarang.
Sijak!

Pertama kali ikut Taekwondo?
Jadi pertama Saya masuk taekwondo itu karena sebuah keisengan hehe. Nah pertama Saya ikutan taekwondo itu karena Saya k-popers sering lihat video demonstrasi taekwondo dari K-Tigers gitu, terus Saya iseng aja bilang “waah keren pengen ikutan dong. Tapi dimana ya?” temen Saya bilang “mau ikutan? Yaudah ikutan aja soalnya kebetulan papah aku mau buka unit.” Katanya soalnya emang papahnya pelatih taekwondo gitu. Abis itu ceritanya Saya mau aja ikutan. Terus saya minta izin keorangtua Saya dan di izinin.

Hari pertama latihan
Pada tanggal Kamis,19 mei 2016 itu hari pertama Saya latihan. Saya waktu itu ketempat latihan pake baju training buat olahraga. Nah, dihari pertama saya latihan itu ternyata ada banyak anak anak taekwondo juga buat demonstrasi pembukaan unit gitu. Pas mau dimulai acaranya ceritanya Saya disitu ikutan pemanasan juga. Coba bayangin saya gak pake dobok (baju latihan taekwondo), anak yang baru masuk, terus dilihatin karena Saya belum bisa pemanasan dan masih kaku. Oh ya ampun Saya disitu malu banget. Itu tuh pengalaman yang gak akan Saya yang tak terlupakan sama Saya. Pengalaman exited sekaligus memalukan juga. Dan secara teknis Saya murid pertama dari unit Golden Eagle Club (nama unit taekwondo yang baru dibuka).

Pengalaman tak terlupakan
Ikutan taekwondo itu pengalaman yang tidak akan terlupakan sama Saya. Sebenernya sih saya itu termasuk orang yang telat buat jadi atlet taekwondo. pertama saya ikut taekwondo itu sekitar 13 tahunan lah. Sekitar kelas 8 semester dua saya baru ikut taekwondo. But it’s okay gapapa kata pelatih Saya.
Ikutan taekwondo itu ngerubah banget kehidupan Saya. Dari yang tadinya Saya sombong jadi engga karena sadar bahwa diatas langit itu masih ada langit. Dari yang tadinya gak disiplin, males-malesan, semua itu berubah. Dan Saya bayar unit (tempat latihan) pake uang saya sendiri begitu pun beli bajunya, biaya UKT geup, biaya tanding pun Saya bayar sendiri. Karena gamau ngebebanin orang tua Saya.

Dari taekwondo saya belajar satu hal. Yaitu perjuangan dan pengorbanan. Berjuang latihan sekeras mungkin, mengorbankan uang dan waktu Saya. Dan saya juga belajar satu hal lagi, perjuangan dan pengorbanan gak akan mengkhianati hasil. Dan ketika Saya berjuang mati matian untuk latihan dan akhirnya ikut tanding dan mendapatkan emas pertama disitu segala cape terbayar. Sebelumnya Saya ucapkan terimakasih kepada orangtua Saya, jajaran para pelatih, teman dan rekan Saya yang telah mendukung saya.



sekian dan terimakasih!



instagram account : @anayln_

Komentar

Postingan populer dari blog ini

2019.10.8

2019.10.11